Follow Us

Story Of My Life. Powered by Blogger.

Deposito Berjangka sebagai Solusi Finansial Pendidikan Anak

Bookmark and Share
Deposito Berjangka sebagai Solusi Finansial Pendidikan Anak

Pendidikan dan biaya hidup adalah masalah pertama yang kerap muncul di benak orang tua saat anaknya lahir ke dunia. Mau tidak mau, mereka akan membayangkan untuk menyiapkan kedua hal itu di kemudian hari. Dan bagi orang tua yang betul-betul menyadari pentingnya pendidikan, pasti akan memberikan perhatian besar pada persoalan yang satu ini. Meskipun tahu arti pentingnya pendidikan, tak banyak orang tua betul-betul serius menyiapkan dana pendidikan anak-anaknya. Banyak orang tua selama ini hanya memikirkan kerja dan kerja setiap hari tanpa berusaha menyisihkan uang.

Pendidikan perlu biaya, dan membutuhkan waktu panjang. Itulah sebabnya perlu merencanakan biaya pendidikan karena :

1. Semakin tingginya biaya pendidikan di masa depan.
Biaya pendidikan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan seiring dengan inflasi. Rata-rata inflasi yang terjadi setiap tahun adalah 10 persen. Bahkan ketika krisis ekonomi tahun 1998 - 1999 inflasi mencapai lebih dari 25 persen.

2. Ketidakpastian penghasilan di masa depan.
Tidak ada seorang pun mampu memprediksi masa depannya, karena rejeki, umur dan jodoh adalah urusan Allah. Bila saat ini kita diberikan rejeki berlimpah, maka pada tahun - tahun mendatang belum tentu. Menghadapi ketidakpastian itulah perlu persiapan. Ibaratnya sedia payung sebelum hujan.

3. Ketidakpastian
fisik dan umur. Hari ini sehat, besok belum tentu masih sehat.
Bisa jadi sakit, cacat tetap atau bahkan meninggal dunia.

4. Untuk mengetahui jumlah angsuran yang harus disiapkan setiap bulan, agar pada
saat dibutuhkan dapat mencukupi biaya pendidikan anak.
Banyak orang melakukan angsuran biaya pendidikan, namun kesalahan mereka adalah tidak tahu berapa seharusnya uang yang ditabung. Ada yang menabung asal menabung saja!Atau ambil asuransi saja, tetapi berapa nilainya tidak tahu!

Kalau kita lihat karakteristiknya, sepertinya tabungan pendidikan akan lebih cocok untuk Anda yang ingin menyiapkan dana pendidikan dalam jangka pendek. Bagi Anda yang memiliki penghasilan tidak tetap, mungkin ada baiknya juga mengambil tabungan pendidikan saja karena bisa menambah setoran kapanpun juga sehingga hasil investasinya bisa lebih besar. Tapi untuk jangka panjang, sepertinya asuransi pendidikan akan lebih sesuai. Walau prosedur sedikit lebih rumit, namun hasil investasi bisa diharapkan lebih tinggi.

      Ada Berbagai cara yang dapat kita lakukan untuk menyiapkan dana pendidikan untuk anak kita Misalkan Deposito Berjangka dari BCA sebagai kepastian dan kemudahan untuk Berbagai Rencana Perbankan dan Rencana Masa depan anak. 

Deposito Berjangka dari BCA inipun memiliki keunggulan :
  • Pilih sendiri jangka waktu deposito
  • Bisa memilih 9 mata uang
  • Transfer Bunga ke rekening BCA atau bank lain
  • Automatic Roll Over (ARO)

Selain itu Deposito Berjangka yang di usung oleh Bank BCA ini memiliki banyak keuntungan, diantaranya :
  • Pilih sendiri waktu deposito : 1 bulan; 3 bulan; 6 bulan; 12 bulan.
  • Ada 9 mata uang yang bisa dipilih : Rupiah, US Dollar (USD), Singapore Dollar(SGD), Hongkong Dollar (HKD), Australia Dollar (AUD), Yen (JPY), Poundsterling (GBP), Euro (EUR), dan China Yuan (CNY) sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Bunga deposito dapat di transfer ke rekening tabungan Anda, baik di rekening BCA maupun bank lain.
  • Non-Automated Roll Over (Non-ARO), deposito berjangka yang berakhir pada akhir jangka waktu yang diperjanjikan.
  • Automatic Roll Over (ARO), perpanjangan deposito secara otomatis untuk jangka waktu yang sama tanpa pemberitahuan atau penegasan lebih lanjut dari deposan
  • Automatic Roll Over Plus (ARO Plus), deposito berjangka yang secara otomatis diperpanjang untuk jangka waktu yang sama tanpa pemberitahuan atau penegasan lebih lanjut dari deposan dan bunganya akan menambah nominal pada setiap kali perpanjangan.

Dengan Solusi Perbankan yang diberikan Bank BCA dalam mempersiapkan Finansial kita demi pendidikan anak  kita selalu diberikan kemudahan, Adapun syarat pembukaan rekening Deposito BCA adalah :
  1. Melengkapi dan menandatangani formulir permohonan.
  2. Membawa dan menyerahkan kopi identitas diri yang masih berlaku, KTP/SIM/Passport untuk warga negara Indonesia serta   KITAS/ Passport untuk WNA
  3. Memenuhi setoran awal minimum. 
  4. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kantor cabang BCA terdekat, Halo BCA di 500888 atau 021-500888 dari ponsel.

Jadi, jika kita telah merencanakan finansial pendidikan untuk anak, maka saat anak nanti mulai untuk masuk sekolah, kita tak perlu khawatir lagi, dan juga kita harus terus merencanakan finansial kita agar nanti saat anak menempuh pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, keadaan finansial kita tetap terpenuhi.
Bank BCA pun selalu memberikan kemudahan transaksi untuk para nasabahnya, terbukti dari produk dan layanannya yang lengkap, jadi saat kita ingin bertransaksi dalam mengatur  finansial kita, sangat mudah dilakukan , bahkan bisa dalam satu genggaman.
Bagaimana dengan anda? Segera rencanakan finansial anda untuk Pendidikan anak dan Percayakan pada BCA.



{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

“Berbagi Cerita bersama BCA”

Followers